TIPS BERPUASA AGAR TERHINDAR DARI GODAAN

ASSALAMUALLAIKUM
sobat semua saya mau memberikan sedikit tips yang suka berpuasa di bulan yang suci ini agar kuat dan terhindar dari godaan godaan heeheh mudah mudahan bisa membantu juga heheheh,,tips ini berdasarkan praktek dan kegiatan saya yang sehari hari,,
tidak panjang lebar ,,kita langsung sama pada sasaran selanjutnya,

tips yang pertama saya akan berikan
1) .baca lah al-quran sebanyak banyaknya, atau ayat ayat suci yang anda hapal.

 yang yang suka baca alquran tentunya ini bagus selain dapat pahala juga dapat mengusir hal hal segi negative yang ada di dalam vikiran kita,,hehehee kaya ustad jep saya hehehe
dan tips selanjutnya
2),jangan mendekati orang yang sedang ngomongin makanan atau yang sedang masak hehehe,,,ya kalo deket 2 trus ngomongin makanan ntar setan tambah membisikan hahahah udah cobain hahah ketambah ibu kita sedang masak di dapur waaaaaaaaaait pastinya perut berubuk langsung heheheh :D
dan yang 
3).selain anda baca alquran,,misalkan anda sudah baca alquranya sudah selesai,cari kegiatan kegiatan yang positive contone,,misalkan anda seorang musisi ,ya dengerin musik,bikin lagu,ngulik lagu,dan sebagainya hehe
misalnya anda seorang pelukis anda bisa melukis,,hehehe
dan yang ke
4),jam menjunjukan jam 3 sore heheheh wah masih lama dan badan lemes,,heheh tapi tetep kan bisa jalan ,,,kalo segen baca baca ayat suci ,,mendingan istilah anak muda ngabuburit gitu ,,heheheeeh nah anda coba ngabuburit ,,ke tempat kumpulnya orang orang ngabuburit,,tapi ingat,,jangan niatkan ngabuburit anda buat liat liat yang heheheheheh kinclong coz bisa memakruhkan nilai puasanya ,,heheh tapi susah juga ya,,,ya yang penting nilai puasanya ,,yang ikhlas aja,,insya alloh kuat,,hehehe


dan yang ke 
5) ..nonton di tv acara kuliah sore dengan pa usatad jep atau lainya hehehe atau lainya yang penting punya nilai positive hehehe,,
semoga tips ini bisa menjadi anda bersemangat untuk puasa ,,,


oke demmikina sedikit corat coret di post bloging saya,,,semoga tips ini bisa sedikit membantu sodara semua,,
apabila dlm penulisan kata kata di blog saya , saya ada kesalahan atau kalimat yang kurang berkenan tolong kasih tau dan mohon di maaf kan,,
demikian dari saya
selamat berpuasa dan mohon maaf lahir dan batin


salam..

1 comment:

terima kasih atas komentarnya dan telah berkunjung