INFO DAN TIPS BELANJA DI LAZADA

apa kabar kembali sobat bloger,sudah lama saya tidak update di blog saya,untuk bahasan kali ini saya mau buat info mengenai tentang LAZADA. lazada adalah salah satu pelayanan media online dalam bidang jual beli secara online. pelayanan apa sih yang diberikan lazada untuk customernya?.nah mungkin blom banyak yg mengetahui tentang hal ini,lazada intinya memberikan kepuasan dan knyamanan dalam berbelanja secara online,yang aman dan praktis.sesuai moto dari lazda "belanja itu ga ribet ya di lazada",dalam hal ini lazada ingin memberikan pelayanan terbaik dari mulai customer memilih apa yang di beli,proses pembayaran yang mudah dan ga ribet lalu pengiriman barang yang terjadwal cepat atau reguler,dan masih banyak pilihan pilihan yang menyesuaikan budget customer. pelayanan pelayanan lainya dari lazada di antaranya sbb: 

 1.BELANJA 
 belanja di lazada sangat mudah efisien dan dijamin kualitas dari produk,apa bila ada produk yang tidak sesuai dengan keinginan costumer barang dapat di kembalikan,proses pengembalian dapat di tunggu slama 7 hari jam kerja.syaratnya tentu barang harus dalam keadaan masih seperti semula,untuk kecacatan produk bisa diblampirkan bentuk kecacatannya apa,atau dlm fashion misalnya barang tidak sesuai ukuran conto customer memesan L yang dikirim M,dan pengembalian uangnya dapat ditunggu selama 7 hari jam kerja seperti yang saya jelaskan di atas. 

 2.KERANJANG BELANJA 
 keranjang belanja adalah salah satu tool atau peralatan untuk tempat apa yang di beli oleh customer sperti halnya troli di market market di mall,kegunaanya dpt menyimpan sebelum di prosess pembayaran,untuk tips dari troli keranjang ini customer harap berhati hati dalam "penekanan tombol belinya", kenapa harus berhati dan teliti,karena apabila menekan tombol berulang ulang nanti quantity atau jumlah yang di beli bertambah ,sebagai conto customer membeli satu produk dengan model yang sama,karena customernya menekan tombol sampai 3x jadi barang yang di masukan 3pcs,kecuali emang customernya mau beli 3pcs,dan biasakan selalu chek ulang apa bila lebih barang yang di beli, di situ ada tombol kurangi,karena kalo sdh terproses barang lebih, nanti proses pengembalianya aga lumayan nunggu lama.

 3.PEMBAYARAN
  Untuk hal pembayaran customer dapat melakukan pembayaran memalui indomart,atau antar bank online(atm bca,bni,mandiri)dan metode metode lainya.tips nya lebih nyaman menggunakan pembayaran di indomart terdekat dri rumah atau rekening bank yg sudah di daftarkan secara online jadi bisa langsung dari rumah bayarnya.penggunaan kartu kredit mungkin sudah hapal ketentuan ketentuanya ya.saran saya yang dua tadi lebih terkontrol soalnya.

 4.PENGIRIMAN DAN PENGEMBALIAN
  ada beberapa tahapan pengiriman barang dan pengembalian barang di lazada,untuk pengiriman lazada memberikan pelayanan yang di sesuai kan dengan kondisi geografis indonesia,sebagai conto bayar di tempat " pembeli dapat membayar cash di rumah"dan fasilitas ini tergantung dari tokonya itu sendiri,apa toko itu terdaftar dalam system lazada untuk bayar di tempat atau tidak.dan tahapan pengiriman barang pihak lazada akan memberikan 1x24 jam kepada toko untuk mengemas barang yang di pesan apabila dalam 1x24 jam tidak melakukan pengemasan dan pengiriman toko akan di beri sangsi atau denda dari pihak lazada,dan apabila toko sudah mengirimkan barang tinggal tunggu saja,cepat dan tidaknya tergantung toko menggunakan jasa apa yang di pakainya reg atau express.Dan untuk proses pengembalian barang,pembeli dapat mengembalikan barang kembali apa bila tidak sesuai atau cacat.langkahnya yaitu di kemas ulang,dan dpt di kirimkan melalui kantor pos terdekat, melalui kantor pos tidak di pungut bayaran (gratis)dan untuk pengembalian uangnya di tunggu sampai prosesnya selesai,tipsnya harap aktif selalu no handphone dan email untuk konfirmasi konfirmasinya,dan jangan lupa di barangnya cantumkan kembali nama pengirim dan alamat yang tertera dalam ketentuan pengembalian barang di lazada.

 demikian penjelasan info dari pengalaman saya sebagai pembeli dan penjual yang menggunakan jasa dari lazada,apabila ada yang tidak dimengerti atau kurang jelas silahkan dpat di tanyakan di kolom komentar di bawah postingan ini.saya buat postingan ini dengan tujuan memferivikasi hal hal negative dari sosmed sosmed mengenai lazada,karena selaman ini saya baik2 dan lancar segala sesuatunya.ya yang namanya masalah dan salah itu pasti selalu ada dalam sifat manusia tergantung gimana kita menyelesaikanya dan memperbaikinya.

 tipsnya: alangkah baiknya selalu teliti sebelum membeli,mencermati keterangan keterangannya,ikuti prosedurnya insya alloh semua pasti lancar,kurangi hal yang tergesa gesa dan selalu sabar dalam semua proses. apabila ada tulisan dan ejaaan yang salah mohon di koreksi dan di maafkan. semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat2 semua yang ingin mencoba berbelanja di lazada.
               terimakasih ,salam hangat selalu

No comments:

Post a Comment

terima kasih atas komentarnya dan telah berkunjung